Kamis, 14 April 2016

Pabrik Karet, PT. SAMPIT

Tanggal 13 April, 2016 -

Pelajaran hari ini.
Hampir 26 tahun hidup di kotawaringin timur, saya baru sadar bahwa ini kali pertama masuk dan melihat secara langsung bagaimana proses dipabrik pembuatan karet yg ada di kota ini.

PT. Sampit, begitu kita mengenalnya. kurang lebih 60 tahun sudah lama nya pabrik ini bertahan, menurut managernya (dia penerus generasi ketiga dari kakeknya).
Ditengah naik turunnya harga karet yg memang tidak stabil, banyak di antaranya karyawan proses yg sudah tua masih bertahan. Begitu sedikit gambarannya.


Biasanya dulu saya ketika sering lewat depan pabrik selalu bilang

"Cih, mudah mudahan tidak bekerja di pabrik sebau ini".

Ternyata pas masuk kedalam pabrik saya langsung istighfar, bau nya tidak semenyengat ketika saya lewat depannya. Saya bersukur sudah masuk dan sempat mengobrol disini.
Tentu ada pelajaran dibalik kejadian ini jika kita berpikir.





2 komentar:

  1. loh..kalo didalam gak bau..kok diluar bau?? aneeh

    BalasHapus
  2. minta n0 WA biar kita petani sllu update untuk harga di pabrik.

    BalasHapus